Minggu, 28 November 2010

tips mudik rumah kosong

Tips Mudik Rumah Kosong

Pada hari raya Lebaran, mudik  sudah menjadi tradisi rakyat Indonesia turun temurun. Ikatan silahturahmi dan kekeluargaan memang harus terus dipupuk. Agar mudik tidak mengganggu dengan urusan meninggalkan rumah kosong, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan : pastikan semua stop kontak tercabut dengan aman.  Matikan juga sistem remote control, misalnya pada AC, pesawat televisi. Matikan/ cabut juga stop kontak pada kulkas/ lemari es, pastikan bahwa kulkas dalam keadaan kosong.
Rumah dalam keadaan kosong terlihat ketika siang hari, lampu teras masih tetap menyala. Pasanglah alat sensor yang dapat secara otomatis menyala atau mematikan lampu pada keadaan gelap atau terang, atau biasa disebut photocell. Alat ini bekerja dengan sistem sensor cahaya. Ketika keadaan diluar rumah mulai gelap (malam hari) secara otomatis lampu menyala. Dan pada waktu diluar rumah keadaan sudah mulai terang (pagi hari) lampu akan mati.
Dengan demikian rumah tidak terlalu nampak sebagai rumah kosong, hanya karena lampu teras yang terus menyala sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar